Pantai Kukup Gunung Kidul Yang Menawan

Pantai Kayu Arum, Tempat Wisata yang Menakjubkan

Pantai Kayu Arum di Gunung Kidul. Salah satu pantai baru yang namanya masih belum diketahui banyak wisatawan. Padahal, Kota Yogyakarta selalu mampu menghadirkan kejutan luar biasa yang sulit diprediksi. Seolah kota pelajar tidak mau kalah dengan kota-kota lain yang menyuguhkan pesona wisata baru dan segar.

Objek wisata ini sama sekali belum terjamah oleh wisatawan. Maka jangan heran jika suasananya begitu asri, tenang, teduh dan sangat damai saat Anda berkunjung ke sini. Seperti menjadi pantai pribadi yang paling mengerti ketika penat dan beban kerja butuh sesuatu untuk dihilangkan.

Sebenarnya lokasi Pantai Kayu Arum tidak terlalu jauh dari Pantai Baron. Jika Anda pergi ke mercusuar atau juga ke Baron Technopark. Kemudian area ini terlihat. Sayangnya, sangat kecil sehingga banyak turis tidak memperhatikan.

Ciri yang mencolok dari objek wisata ini adalah adanya terumbu karang yang bisa Anda nikmati berjajar. Disarankan untuk tidak berenang di sini. Karena karang ini cukup tajam sehingga bisa melukai Anda. Lagi pula, ombak di sini juga cukup besar.

Jangan mengeluh tentang air surut meskipun. Kami bisa melihat beberapa ikan yang tersembunyi di antara karang. Sedemikian rupa sehingga Anda dapat mengambilnya atau hanya menggunakannya sebagai salah satu subjek foto.

daerah pelacakan
jalan menuju hutan pantai arum
Foto: Foto: https://www.instagram.com/salim_pok/

Lokasi Wisata Pantai Kayu Arum memang sedikit di dalam ruangan. Jadi Anda harus berjalan kaki dari Baron Techno Park ke tempat wisata ini.

Saat bepergian Anda akan ditemani oleh perbukitan yang sangat indah. Dengan jalan yang membuat Anda berkeringat dan sedikit menghela nafas.

Disarankan untuk memakai sepatu yang nyaman. Karena ada beberapa jalan yang cukup licin. Dengan sedikit keberuntungan, Anda dapat mendengar kicau burung yang memiliki efek menenangkan, dan tidak hanya di daerah perbukitan. Seperti lagu alam yang tak pernah berhenti

Datang juga ke Pantai Sadeng yang menawarkan banyak spot foto hits terbaru.
Tempat wisata pantai kayu arum
Tempat wisata Pantai Kayu Arum
Foto: https://www.instagram.com/journey_traveling/

Tak hanya bebatuan yang berjajar rapi dan membentuk warna berbeda di kawasan ini. Sebaliknya, ada juga pantai pasir putih yang terlihat jelas.

Menariknya, kita tidak akan melihat sampah atau sampah sama sekali. Oleh karena itu, wisatawan yang datang ke tempat ini disarankan untuk selalu memperhatikan kebersihan dan membawa sampo yang dibawa kemudian dibuang ke tempat sampah.

Keadaan Pantai Kayu Arum yang masih tenang biasanya digunakan untuk permainan seperti voli, sepak bola dan masih banyak aktivitas lainnya yang bisa kita nikmati. Air yang cukup jernih menawarkan pemandangan hari esok yang lain.

Tebing karang yang menghiasi tidak hanya bibir pantai, tapi juga di kanan dan kirinya. Kita bisa mendaki sedikit di atas batu karang ini dan berfoto selfie. Berhati-hatilah karena karangnya juga tajam.

Kunjungi juga Pantai Nguyahan yang lokasinya masih sedikit diketahui wisatawan.

memancing dan berkemah

Bukan hanya untuk pelacakan. Namun, Pantai Kayu Arum adalah tempat yang paling cocok bagi Anda yang hobi memancing. Bisa dibilang ini adalah surga yang tak terbantahkan. Begitu banyak ikan yang bisa kita temui dan kita tangkap.

Ikan-ikan kecil hingga besar berenang di perairan Kayu Arum. Beberapa di antaranya adalah ubur-ubur, cumi-cumi, kerapu dan berbagai jenis lainnya. Sayangnya, Anda harus membawa semua senjata. Karena disini tidak ada yang menyewakan peralatan memancing.

Nah, biasanya beberapa wisatawan menggunakan kawasan ini tidak hanya sebagai tempat memancing. Tetapi juga digunakan untuk berkemah. Meskipun tidak terlalu luas. Namun, Pantai Kayu Arum memiliki ruang yang cukup bagi Anda yang ingin menikmati malam yang tenang.

Juga dengan ikan yang kami tangkap. Api unggun dan kuliner ikan bisa dijadikan menu makan malam yang lezat. Tidak perlu pakai bumbu, langsung bakar saja. Rasanya enak.

Ternyata tidak hanya digunakan untuk camping. Pantai Kayu Arum juga digunakan untuk berbagai jenis olahraga. Contohnya adalah Mapala. Ada juga beberapa mahasiswa yang memanfaatkannya untuk malam kemesraan. Dimana lahan pertanian, jalan licin dan berlumpur sangat menyenangkan untuk dijadikan sebagai latihan mental.

Kunjungi juga Pantai Ngrenehan yang lokasinya masih berdekatan.

Sumber :

Mytrip123.com
Wisata Jogja