Hati-Hati Hal Ini Bisa Bikin WhatsApp Milikmu Di Blokir

Ada satu hal yang harus dihindari atau dipersiapkan oleh pengguna WhatsApp agar akun mereka diblokir. Ini menggunakan aplikasi WhatsApp Mod (WhatsApp Mod).

WhatsApp Mods adalah aplikasi pihak ketiga yang bukan bagian dari platform perpesanan resmi dan tidak dikembangkan oleh perusahaan induk Meta. Ada sejumlah aplikasi termasuk GB WhatsApp, WhatsApp Plus, Yo WhatsApp dan FM WhatsApp.

“Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi bahwa akun Anda telah ‘diblokir sementara’, itu berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi,” jelas WhatsApp.

Menurut WhatsApp, aplikasi ini telah melanggar Ketentuan Layanan mereka. Perusahaan tidak dapat memverifikasi keamanan platform.

Aplikasi yang dimodifikasi ini menawarkan beberapa fitur yang tidak tersedia di WhatsApp resmi. Salah satunya adalah pada GB WhatsApp yang dapat menggunakan tiga akun dalam satu perangkat.

Hingga saat ini, WhatsApp belum memperkenalkan fitur ini. Hanya satu akun yang dapat digunakan di satu perangkat atau dengan fitur untuk beberapa perangkat lain.

GB WhatsApp juga memiliki fitur untuk mengirim gambar HD, fungsi auto-reply pesan, dan banyak karakter untuk update status.

Sementara itu, WhatsApp Biru memiliki fitur hapus obrolan dan akan diberi tahu jika ada akun yang menghapus pesan.

Lifewire mengungkapkan risiko yang harus diterima pengguna WhatsApp Mod. Misalnya di WhatsApp Plus yang disebut tidak aman.

Aplikasi ini diinstal dengan rapi secara default. Karena aplikasi ini tidak resmi, dukungan untuk aplikasi juga dapat berakhir di masa mendatang.

Sumber : https://www.neomart.co.id/