Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 – Fiturnya Makin Kekinian

Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 – Lebih Banyak Fitur Terbaru

Spesifikasi Lengkap Daihatsu Terios 2021
foto: otosia.com
1. Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 dari segi mesin dan dimensi

Saat ini mobil Daihatsu Terios 2021 sudah dibekali dengan mesin yang tangguh dan optimal yang tentunya menjadi keunggulan produk Daihatsu. Mobil yang dirintis sejak tahun 2006 dan hingga saat ini memiliki beberapa tipe yaitu X (MT&AT) dan R (MT&AT). Dimana spesifikasi Daihatsu Terios 2021 pada kedua tipe tersebut sama-sama dibekali mesin tipe 2NR-VE DOHC Dual VVT-i dengan kubikasi 1.499cc dimana mesin ini sangat terkenal irit namun memiliki performa yang optimal. Dapur pacu All New Terios 2021 mampu menghasilkan tenaga maksimal 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 136 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, serta penggerak roda belakang.

Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 Jika dilihat dari segi dimensi mobil, Daihatsu Terios 2021 lebih panjang dari generasi sebelumnya, dari sebelumnya Daihatsu Terios LxWxT 2016 hanya 4.385×1.695×1.695, menjadi 4.435×1.695×1.705 pada Daihatsu Terios 2021, demikian menjadikannya SUV. 7-seater cukup panjang tanpa mengorbankan kapasitas mesin, dan tentunya akan menambah kenyamanan bagi penumpangnya.
Viral: Wajib! 6 Hal Penting yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Mobil Bekas
2. Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 Dari segi Chassis, Ban dan Rem

Daihatsu Terios 2021 tidak mengubah sasis, ban, dan rem yang sudah bagus dan mumpuni dari Terios sebelumnya. Penggunaan sistem kemudi Rack&Pinion with Electric Power Steering yang dipadukan dengan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang 5-link Rigid Axle membuat Daihatsu Terios 2021 semakin nyaman dikendarai jarak jauh.

Ban berkualitas baik dan berkualitas juga menemani perjalanan Anda. Tipe X dan R memiliki sedikit perbedaan ukuran dimana Daihatsu Terios tipe X, baik versi manual maupun matic, menggunakan ban berukuran 215/65 R16, dibalut dengan velg alloy berwarna 16 Gun Metal. Sedangkan untuk Daihatsu Terior tipe R, ban yang digunakan adalah 215/60 R17 dengan 17 velg dipoles warna hitam. Sedangkan untuk sisi pengereman, Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 kembali mempercayakan tenaga Ventilated Disc di bagian depan dan Drum-Leading & Trailing di bagian belakang.
3. Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 dari Sisi Eksterior

Mobil yang baru saja mendapatkan facelift besar-besaran pada tahun 2017 ini telah mengubah total seluruh desain eksteriornya, dari yang semula kompak seperti Suzuki Vitara, menjadi Long SUV 7-seater, menjadikannya SUV terpanjang hingga saat ini. dengan Toyota Rush All New. .

Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 mengalami perubahan pada bagian depan, dimana pada bagian ini terdapat desain gril dan bumper yang lebih lebar dan kokoh, serta menyatu dengan lampu dengan teknologi New LED Head Lamp with LED Position Lamp, sehingga membuat ini memiliki Tampilan Eropa dan lebih garang dari versi sebelumnya. sebelumnya. Desain New Front Aerokit pada skid plate membuat tampilan Daihatsu Terios 2021 lebih kokoh dan dinamis, serta desain Chrome Garnish pada Foglamp membuatnya terlihat lebih mewah.

Untuk area samping terdapat New Chrome Window Graphic di bagian bawah kaca dan New Sold Roof Rail melengkapi eksterior sporty sesuai tren otomotif terkini, serta Polished Alloy Wheel dengan desain Black Paint membuat tampilan samping mobil menjadi lebih menarik. Daihatsu Terios 2021 sempurna. Pada area belakang, mobil ini memiliki New Rear Bumper with Silver Skid Plate yang terlihat lebih kokoh dengan warna two tone dan New Rear Combination Lamp with LED Tail Lamp.
Viral: Spesifikasi dan Harga Honda HRV Terbaru
4. Spesifikasi Daihatsu Terios 2021 dari Sisi Interior
foto: autofun.co.id

Sama halnya dengan eksterior, interior mobil Daihatsu Terios 2021 ini juga mengalami perubahan besar-besaran. Dimana beberapa ubahan terlihat pada All Power Window yang digunakan pada semua jendela, kemudian jahitan dashboard yang tampak terbuat dari bahan semi-leather semakin cantik dan elegan. Mobil ini juga telah menyematkan beberapa fitur baru pada lingkar kemudi seperti Push Start/Stop Button, kemudian Digital Auto AC, Double Blower AC, dan Audio Steering Switch yang juga menambah kesan futuristik mobil yang biasa digunakan sekeluarga. lebih dari 5 orang. Panel dashboard mobil ini juga didominasi warna hitam dengan warna putih, sehingga akan memberikan kesan yang sangat elegan dan cantik, menunjukkan bahwa Daihatsu Terios 2021 terlihat garang di luar dan cantik di dalam tanpa mengorbankan volume kendaraan. . Panel dashboard juga dilengkapi Audio 2 DIN Touch Screen dengan berbagai fitur seperti Around View Monitor, Mirroring dan DVD player.

Sumber :